Menag minta jemaah haji jaga nama baik Indonesia


NUSANEWS, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas kloter pertama jemaah haji Indonesia tahun 1438H/2017M pada Jumat (27/7/2017) dari embarkasi Jakarta Pondok Gede yang berjumlah 393 jemaah  terdiri dari 388 jemaah haji, 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) serta 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Kepada jemaah haji, Menag menyampaikan sejumlah pesan. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta jemaah jaga kesehatan karena modal bagi para jemaah untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Jemaah haji harus sadar bahwa perjalanannya ke Tanah Suci  bukan perjalanan biasa.

Baca Juga
Ketum PBB tolak dana haji dipakai untuk pembangunan infrastruktur
Jemaah haji Indonesia mulai diberangkatkan ke Arab Saudi
Ulama dan tokoh masyarakat harus jaga kebhinekaan
"Ibadah haji adalah ibadah yang amat sangat mengandalkan stamina fisik yang prima, karenanya menjadi keniscayaan tidak bisa tidak, kesehatan menjadi yang utama. Kita harus ingat bahwa puncak ibadah haji adalah wukuf di Arafah. Karena bapak/ibu sekalian adalah kloter awal yang akan tiba lebih dahulu di Madinah dan beberapa Minggu tinggal di Mekkah sebelum wukuf, maka mohon dijaga betul kesehatannya, jangan terlau diforsir untuk beribadah, mohon diimbangi dengan kondisi kesehatan kita," kata Menag Lukman.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya,ujar Menag, adalah selama di Tanah Suci, mohon ketika akan berpergian untuk selalu berombongan , bersama teman-teman kita, jangan pernah pergi seorang diri untuk keselamatan bersama.

"Usahakan mengajak teman satu regu, satu rombongan, dan selalu lapor kepada ketua regu dan rombongan ketika ingin ke Masjidil Haram sendiri atau tidak bersama-sama rombongan, namun diupayakan  untuk bersama-sama agar tidak terjadi hal yang tidak dikehendaki," sambungnya.

Pesan lain yang disampaikan Menag, Indonesia adalah jemaah yang terkenal tertib dan santun. Oleh karena itu, Menag minta agar selalu menjaga nama baik Indonesia. Pada saat haji kita adalah tamu, tidak hanya tamu Allah, tapi juga tamu pemerintah Saudi Arabia.

"Kita dilihat oleh seluruh jemaah dunia, karena setiap kita menyandang merah putih, oleh karenanya sekali saya mohon jaga nama baik  dengan bertindak, berprilaku dan bersikap dengan baik, dan akhirnya bapak/ibu sekalian akan berada di tempat-tempat mustajabah, di tempat dan waktu di mana doa-doa kita berada dalam kondisi yang sangat istimewa yang mudah-mudahan dikabulkan Allah Swt.," ujarnya.

Menag juga minta, saat berada di tempat-tempat mustajabah tersebut mohon didoakan juga keluarga, kerabay dan tetangga juga negara kita secara keseluruhan.

"Mohon doakan juga seluruh pemimpin kita, untuk senantiasa mencintai rakyatnya, dan rakyat Indonesia juga mencintai pemimpinnya,   (rn) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Menag minta jemaah haji jaga nama baik Indonesia
Menag minta jemaah haji jaga nama baik Indonesia
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas kloter pertama jemaah haji Indonesia tahun 1438H/2017M pada Jumat (27/7/2017) dari embarkasi Jakarta Pondok Gede yang berjumlah 393 jemaah terdiri dari 388 jemaah haji, 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) serta 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).
https://2.bp.blogspot.com/-g2sjEzBdChU/WX1VCBSpO6I/AAAAAAAACx8/2MeFidgoksYpBgDyinryP4aOqgGZ1SbogCLcBGAs/s640/Lepas-Kloter.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-g2sjEzBdChU/WX1VCBSpO6I/AAAAAAAACx8/2MeFidgoksYpBgDyinryP4aOqgGZ1SbogCLcBGAs/s72-c/Lepas-Kloter.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/menag-minta-jemaah-haji-jaga-nama-baik.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/menag-minta-jemaah-haji-jaga-nama-baik.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy