Luhut Paksa Lanjutkan Reklamasi, KNTI: Menko Maritim Tidak Lindungi Nelayan


NUSANEWS, JAKARTA -  Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) menyebut Menteri Koordinator Bidang Maritim (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan sebagai pihak yang tidak memiliki rasa simpati terhadap nelayan di Jakarta. Hal tersebut dikatakannya sebagai reaksi dari ucapan Luhut yang bertendensi memaksa Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, untuk tetap melanjutkan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Ketua DPP KNTI, Marthin Hadiwinata, pun menyesalkan sikap Luhut yang disebutnya tidak berhenti mengeluarkan pernyataan yang menyesatkan.

“Tidak baik sebagai pejabat pemerintah terus menerus mngeluarkan pernyataan yang menyesatkan publik sehingga merugikan kepentingan nelayan,” ucapnya ketika dihubungi Aktual, Rabu (12/7).

Marthin menganggap ucapan Luhut bertentangan dengan posisinya sebagai Menko Maritim, karena sama sekali tidak menampakkan keberpihakannya kepada nelayan. Bagi Marthin, tidak sepantasnya Luhut bersikeras untuk melanjutkan reklamasi di tengah protes nelayan Jakarta.

Seperti yang diketahui, para nelayan telah beberapa kali mengajukan gugatan kepada pengadilan terkait dengan pelaksanaan reklamasi.

“Menko maritim sama saja tidak memiliki hati nurani atau rasa simpati untuk melindungi nelayan di Jakarta. Dia hanya berkepentingan untuk melindungi pengembang reklamasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Luhut menegaskan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, harus melanjutkan proyek reklamasi pantai utara Jakarta.

“Enggak ada urusan, mau siapapun pemerintahnya, harus menghormati kajian yang dikeluarkan oleh institusi yang kredibel. Enggak bisa kita seleramu karena kamu jadi pejabat baru, langsung mau ganti-ganti semua, enggak boleh,” ujar Luhut di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (11/7) kemarin. (akt) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1673,Daerah,946,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6634,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,999,Jabodetabek,5769,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8474,Pilkada,741,Politik,14215,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Luhut Paksa Lanjutkan Reklamasi, KNTI: Menko Maritim Tidak Lindungi Nelayan
Luhut Paksa Lanjutkan Reklamasi, KNTI: Menko Maritim Tidak Lindungi Nelayan
Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) menyebut Menteri Koordinator Bidang Maritim (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan sebagai pihak yang tidak memiliki rasa simpati terhadap nelayan di Jakarta. Hal tersebut dikatakannya sebagai reaksi dari ucapan Luhut yang bertendensi memaksa Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, untuk tetap melanjutkan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.
https://1.bp.blogspot.com/-LHqLB4bDORk/WWdHmHSWTCI/AAAAAAAABN8/Fiy35CdcwV0l6MHp0YL_Jx-kvhY5ky6IQCLcBGAs/s640/reklamasi-Pulau-G.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LHqLB4bDORk/WWdHmHSWTCI/AAAAAAAABN8/Fiy35CdcwV0l6MHp0YL_Jx-kvhY5ky6IQCLcBGAs/s72-c/reklamasi-Pulau-G.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/luhut-paksa-lanjutkan-reklamasi-knti.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/luhut-paksa-lanjutkan-reklamasi-knti.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy