Lieus Sungkharisma: Gerakan Terima Kasih Indonesia Wujud Cinta Rakyat Untuk NKRI


NUSANEWS, JAKARTA -  Tulisan Zeng Wei Jian tentang pertemuan Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma dengan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) di Jalan Cendana Jakarta Pusat pada Rabu (5/7) lalu mendapat banyak reaksi dari masyarakat. Ada yang bereaksi negatif, tapi tak sedikit pula yang menanggapinya secara positif.

Pertemuan itu sendiri merupakan pertemuan ke sekian yang dilakukannya setelah sebelumnya ia bertemu dengan tokoh-tokoh nasional dari kalangan Ormas, Ulama, Habaib, Politisi, Aktivis Pergerakan, Budayawan Jaya Suprana, Pengusaha Tommy Winata dan Hary Tanoesudibjo, serta Seniman Ahmad Dhani.

“Pertemuan dengan para tokoh itu bukan saja karena kami menganggap mereka dapat mewakili aspirasi masyarakat, tapi juga karena kami beranggapan mereka memiliki potensi yang besar untuk bisa bersama-sama merajut persatuan bangsa ini,” jelas Lieus saat berbincang dengan redaksi, Sabtu (8/7)

Lieus menyebut, semua pertemuan itu merupakan inisiatifnya dan sengaja ia lakukan demi mewujudkan gagasan Forum Rakyat untuk menyelenggarakan gerakan "Terima Kasih Indonesia" dalam rangka menyambut peringatan 72 tahun Kemerdekaan RI.

Kegiatan Terima Kasih Indonesia ini, kata Lieus, didasarkan pada kesadaran bersama semua elemen pendukung Forum Rakyat bahwa setelah 72 Tahun Indonesia merdeka.

“Menurut saya inilah momentum yang tepat untuk mengakhiri semua pertikaian, perselisihan, silang sengketa dan bahkan permusuhan yang terjadi selama ini di antara sesama anak bangsa,” katanya.

Lieus menekankan tidak ada agenda politik apapun dari kegiatan ini. Melalui kegiatan ini pihaknya hanya ingin mewujudkan pernyataan terima kasih pada Ibu Pertiwi Indonesia yang telah memberi begitu banyak kesempatan, peluang, ruang pengabdian dan kasih sayang pada bangsa ini.

Oleh karena itulah, tambah Lieus, kegiatan terima kasih Indonesia melibatkan semua elemen bangsa tanpa memandang asal usul suku, ras, etnis, agama, budaya dan aliran politik.

“Semua orang yang ingin bersama-sama menyatakan Terima Kasih Indonesia kami ajak serta dan boleh bergabung di dalamnya. Maka itu di dalam kegiatan ini bergabung para politisi, seniman, budayawan, pengusaha, artis, akademisi, aktivis pergerakan, guru, tentara, polisi, buruh, pedagang, tukang parkir dan lain sebagainya,” tegas Lieus.

Lieus menambahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 mendatang adalah saat yang baik untuk secara bersama-sama mengajak semua anak bangsa bangkit bergandengan tangan, bahu membahu membangun kembali persatuan dan kesatuan Indonesia yang sempat goyah akibat ephoria reformasi.

Kegiatan Terima Kasih Indonesia itu sendiri akan dimulai pelaksanaannya pada awal bulan Agustus 2017 dan akan diisi antara lain dengan Konser Seni Terima Kasih Indonesia, Diskusi dan Dialog Publik Dengan Tokoh-Tokoh Nasional, Bakti Sosial, dan ditutup dengan Pembangunan Monumen “Gong Perdamaian Nusantara” di Jakarta.

Selain itu, tambah Lieus, sebagai wujud cinta rakyat pada NKRI, kegiatan Terima Kasih Indonesia akan mendeklarasikan ikrar bersama “Terima Kasih Indonesia” yang berbunyi:

Terima kasih Indonesia
Samudera airmata sudah kami arungi bersama, duka nestapa dan bahagia
Dari Papua di Ufuk Timur hingga Pulau Weh di Ujung Barat
Kami tapaki sejarah dengan langkah kaki putra putri Pertiwi nan Perkasa
Kadang kami jatuh, tersungkur dan luka
Tapi kami kembali bangkit, berdiri tegak bergandengan tangan
Lalu melangkah lagi untuk damai Indonesia Raya.

Terima kasih Indonesia
Hari ini kami rajut kembali untaian bunga konde penghias sanggul Ibu Pertiwi
Bahu membahu kami merangkainya dari Sabang sampai Merauke
Lalu membentangnya dari Miangas hingga ke Pulau Rote.

Terima kasih Indonesia
Kami ‘kan tetap tegak kokoh berdiri di bawah Garuda Pancasila
Kami ‘kan tetap teguh bersatu di bawah kibaran Sang Merah Putih
Tak lengah kami barang selangkah
‘Tuk menjaga dan merawatmu selalu
Agar Indonesia Raya damai sejahtera sepanjang waktu. (rm) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Lieus Sungkharisma: Gerakan Terima Kasih Indonesia Wujud Cinta Rakyat Untuk NKRI
Lieus Sungkharisma: Gerakan Terima Kasih Indonesia Wujud Cinta Rakyat Untuk NKRI
Tulisan Zeng Wei Jian tentang pertemuan Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma dengan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) di Jalan Cendana Jakarta Pusat pada Rabu (5/7) lalu mendapat banyak reaksi dari masyarakat. Ada yang bereaksi negatif, tapi tak sedikit pula yang menanggapinya secara positif.
https://4.bp.blogspot.com/-EoE6grMfNi8/WWGeLCwkWJI/AAAAAAAAAkk/gvKgYWFbNtM7kGLHtPoUNFm0U6mWscdoACLcBGAs/s640/345664_01193509072017_lieus.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-EoE6grMfNi8/WWGeLCwkWJI/AAAAAAAAAkk/gvKgYWFbNtM7kGLHtPoUNFm0U6mWscdoACLcBGAs/s72-c/345664_01193509072017_lieus.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/lieus-sungkharisma-gerakan-terima-kasih.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/lieus-sungkharisma-gerakan-terima-kasih.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy