Ketua PAN: Mengunjungi Orang yang Menderita seperti Para Koruptor juga Berpahala


NUSANEWS, SURABAYA - Ketua Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan terus mendukung langkah Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terbaru, langkah pansus yang mengunjungi narapidana (napi) kasus korupsi di berbagai lembaga permasyarakatan (lapas) disebut oleh Hasan merupakan hal yang lumrah.

"Kunjungan seperti itu lumrah. Biasa saja. Apa yang mau dipermasalahkan?" ujar Hasan saat di Surabaya, Sabtu (8/7/2017).

Menurutnya, tak hanya pansus KPK, tiap orang termasuk dirinya juga boleh untuk melakukan kunjungan serupa.

"Saya juga kemarin sebelum lebaran mengunjungi beberapa di antara mereka. Itu biasa," ujarnya.
Dia kemudian menyebut beberapa napi kasus koruptor yang dikunjunginya. Di antaranya, Suryadharma Ali, Jero Wacik, hingga Anas Urbaningrum.

Menurutnya, kunjungan tersebut bukan karena mendukung kasus korupsi melainkan karena kemanusiaan semata.

"Mengunjungi orang yang kesusahan itu berpahala lho. Mereka yang lagi menderita pasti bahagia ketika kita kunjungi. Masa tidak boleh?" pungkasnya.

PAN memang menjadi satu di antara tujuh partai yang mendukung pansus angket KPK. Selain PAN, ada partai PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, hingga Gerindra yang mengirimkan anggotanya sebagai anggota pansus angket KPK. Sedangkan partai Demokrat, PKS, dan PKB menyatakan menolak.

Beberapa pihak menyebut bergabungnya PAN di pansus ini berhubungan dengan kasus nama mantan Ketua Umum PAN, Amin Rais, yang disebut-sebut terlibat dalam persidangan kasus korupsi alat kesehatan (alkes) di pengadilan Tipikor beberapa waktu lalu.

PAN dalam pansus tersebut mengirimkan putra Amin Rais, Hanafi Rais. "Kami akhirnya mendukung pansus inui sebagai bentuk nyata penguatan KPK. Kalau melihat KPK dilemahkan, masa diam saja," kata Hasan.

Manuver anggota Pansus Angket KPK salah satunya dengan menjungi napi KPK di Lapas Sukamiskin. Di antara napi yang ditemui KPK adalah mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali, mantan Ketua MK, Akil Mochtar, dan mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini. Bukan hanya itu, pansus juga sempat mendengar curhatan pengacara tenar, OC Kaligis, di tempat yang sama. (tn) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1673,Daerah,946,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6634,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,999,Jabodetabek,5769,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8474,Pilkada,741,Politik,14215,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Ketua PAN: Mengunjungi Orang yang Menderita seperti Para Koruptor juga Berpahala
Ketua PAN: Mengunjungi Orang yang Menderita seperti Para Koruptor juga Berpahala
Ketua Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan terus mendukung langkah Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
https://2.bp.blogspot.com/-vhkdRbnDUdk/WWHyQVyzytI/AAAAAAAB0Vo/YgjHiEqyFrEVRoLiF-eXSjbYpwaVoRHIQCLcBGAs/s640/zulkifli-hasan-ketua-partai-amanat-nasional-ketua-mpr-besan-amien-rais_20170708_234145.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-vhkdRbnDUdk/WWHyQVyzytI/AAAAAAAB0Vo/YgjHiEqyFrEVRoLiF-eXSjbYpwaVoRHIQCLcBGAs/s72-c/zulkifli-hasan-ketua-partai-amanat-nasional-ketua-mpr-besan-amien-rais_20170708_234145.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/ketua-pan-mengunjungi-orang-yang.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/ketua-pan-mengunjungi-orang-yang.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy