Kaesang Dilaporkan ke Polisi. Ini Permintaan Kapolda Metro Jaya



NUSANEWS, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriwan langsung bergerak cepat atas kabar Kaesang dilaporkan ke polisi berkenaan dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama.

Dalam laporan bernomor LP/1049/K/VII/2017/SPKT/Restro Bekasi Kota tertanggal 2 Juli 2017 yang dibuat oleh Muhammad Hidayat itu tak ada nama lengkap terlapor. Hanya disebutkan nama Kaesang saja.

Namun, nama Kaesang itu merujuk kepada sosok putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Pasalnya, sang pelapor menyatakan ucapan Kaesang dalam video vlog-nya yang dipublikasikan melalui media berbagi video.

“Saya baca dalam LP tidak disebutkan. Hanya nama Kaesang saja,” ujar Iriawan usai melepas Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Jerman dan Turki di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/7).

Langkah awal yang ditempu pihaknya adalah berkomunikasi lebih dulu dengan Kapolres Bekasi Kota.

Hal itu untuk mengatahui secara jelas apakah pihak terlapor yang dimaksud dalam laporan polisi tersebut adalah benar Kaesang Pangarep.

Kalau benar tentunya mekanisme yang dilakukan adalah menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

“Akan meminta Kapolres menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut,” katanya.

Selanjutnya, puhaknya akan memanggil saksi ahli untuk mengetahui apakah ada pelanggaran pidana dimaksud yang dilakukan oleh Kaesang ini.

“Didalami dulu. Penyelidikan dari saksi ahli. Diperiksa, ada unsur pidana atau tidak,” tegasnya.

Seperti diketahui, Kaesang mengunggah video berjudul #BapakMintaProyek yang diunggah pada 27 Mei 2017 lalu.

Dalam video berdurasi dua menit empat puluh detik itu, Kaesang awalnya mengkritik tingkah laku seorang anak yang meminta proyek kepada orangtuanya yang duduk di pemerintahan.

“Malu dong sama ember-embel gelar. Apalagi kuliahnya di luar negeri. Bukannya membangun Indonesia, malah menghancurin. Dasar ndeso,” ucapnya.

Lalu, Kaesang menyinggung masalah pro-kontra kasus Ahok. Tapi, Kaesang lebih mempertanyakan anak-anak yang sudah diajarkan untuk menyebarkan kebencian.

“Mereka adalah bibit-bibit penerus bangsa kita. Jangan sampai kita kecolongan dan kehilangan generasi terbaik yang kita punya,” lanjutnya.

Hidayat menilai, ucapan Kaesang dalam vlog tersebut memberikan kesan mengadu-domba dan mengkafir-kafirkan.

Ucapan yang dimaksud adalah saat Kesang mengucapkan: “Enggak mau menshalatkan padahal sesama muslim karena perbedaan dalam memimpin pemimpin. Apaan coba. Dasar Ndeso.”

Uniknya, tak dicantumkan pasal apa dan berapa yang dipakai untuk menjerat Kaesang itu.

Seperti diketahui, Kaesang memang kerap mengunggah video melalui media berbagi video yang berisi berbagai hal.

Mulai dari sekedar kegiatan sehari-hari yang sederhana sampai dengan kritikan pedas dengan gaya bicara logat Jawa kental.




(ps) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Kaesang Dilaporkan ke Polisi. Ini Permintaan Kapolda Metro Jaya
Kaesang Dilaporkan ke Polisi. Ini Permintaan Kapolda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriwan langsung bergerak cepat atas kabar Kaesang dilaporkan ke polisi berkenaan dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama.
https://2.bp.blogspot.com/-YnnSvafrImw/WVyHdG4emhI/AAAAAAAAAGs/k6Dpkma2aiUi80M-_S_p_LEL32ZyZydPgCLcBGAs/s640/Putra-Presiden-Jokowi-Kaesang-Pangarep-dalam-video-vlog-nya.-Foto-via-youtube-Kaesang-730x355.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-YnnSvafrImw/WVyHdG4emhI/AAAAAAAAAGs/k6Dpkma2aiUi80M-_S_p_LEL32ZyZydPgCLcBGAs/s72-c/Putra-Presiden-Jokowi-Kaesang-Pangarep-dalam-video-vlog-nya.-Foto-via-youtube-Kaesang-730x355.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/kaesang-dilaporkan-ke-polisi-ini.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/kaesang-dilaporkan-ke-polisi-ini.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy