Inilah Drama Menteri BUMN Soal Penjualan Aset


NUSANEWS, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno di hadapan para direksi perusahaan pelat merah meminta agar tetap menjaga aset BUMN, jangan sampai dihilangkan seperti kasus-kasus sebelumnya.

Aset-aset BUMN yang sudah hilang atau dilepas ke pihak swasta, yang dicontohkan oleh Rini hanya Hotel Borobudur dan Hotel Indonesia. Padahal ada aset BUMN yang sempat lepas yang lebih strategis seperti Indosat. Indosat sendiri lepas di era Presiden Megawati Soekkarnoputri.

“Saya ingatkan, jangan sampai kita kehilangan aset seperti Hotel Borobudur dan Hotel Indonesia. Banyak aset BUMN yang hilang. Bapak dan Ibu yang lebih tahu ya,” jelas Rini, di kantor BUMN, Jakarta, Jumat (7/7).

Menurutnya, aset BUMN sendiri jangan sampai dilepas, karena pada akhirnya untuk kesejahteraan rakyat. Apalagi BUMN sendiri, kata dia, memiliki tanggung jawab yang besar, bukan hanya sekedar menyetor dividen dan membayar pajak dalam APBN.

“Tetapi bagaimana kita kembangkan usaha BUMN itu, sehingga pada akhirnya ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih positif,” jelas Rini.

Dia menegaskan, fungsi Kementerian BUMN bukan hanya mencatat keuntungan dan meningkatkan aset BUMN, tetapi juga bagaimana perusahaan pelat merah itu bisa berberkontribusi nyata kepada masyarakat.

“Bukan saja bagaimana kita bisa berikan pelayanan yang terbaik dalam melayani masyarakat, namun harus betul-betul berperan aktif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing,” kata dia.

Menurutnya, sejauh ini BUMN banyak memegang proyek-proyek infrastruktur, bahkan lebih banyak dibanding pihak swasta. Hal ini yang sempat dikritik oleh kalangan swasta.

“Dengan banyaknya proyek, berarti Kementerian BUMN sudah menjalankan fungsinya dengan baik, karena BUMN seharusnya lebih mampu dari swasta,” klaim dia.

Meski begitu, dia juga minta BUMN harus juga bisa bekerja sama dengan pihak swasta. “Tapi yang penting, tolong selalu pikirkan jangka panjang bahwa masyarakat Indonesia, anak cuku kita bisa turut menikmati pembangunan,” ujarnya. (akt) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Inilah Drama Menteri BUMN Soal Penjualan Aset
Inilah Drama Menteri BUMN Soal Penjualan Aset
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno di hadapan para direksi perusahaan pelat merah meminta agar tetap menjaga aset BUMN, jangan sampai dihilangkan seperti kasus-kasus sebelumnya.
https://3.bp.blogspot.com/-SSFvEh_qD08/WWD-hkYyQ7I/AAAAAAAAAjM/75oTeGeVOhY-L54U7SxDXFSHJcPhj3LugCLcBGAs/s640/HL-6-Juni_Cuma-Bancakan-Oligarki-Pemerintah-Jokowi-Rangkap-Jabatan-Bangkrutkan-BUMN.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-SSFvEh_qD08/WWD-hkYyQ7I/AAAAAAAAAjM/75oTeGeVOhY-L54U7SxDXFSHJcPhj3LugCLcBGAs/s72-c/HL-6-Juni_Cuma-Bancakan-Oligarki-Pemerintah-Jokowi-Rangkap-Jabatan-Bangkrutkan-BUMN.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/inilah-drama-menteri-bumn-soal.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/inilah-drama-menteri-bumn-soal.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy