Iluni UI Terbelah Sikapi Hak Angket KPK



NUSANEWS, JAKARTA -  Ikatakan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) menyampaikan dukungannya terhadap pembentukan panitia khusus (Pansus) KPK DPR RI dalam rangka melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap institusi anti rasuah tersebut.

“Kami mendukung, karena kami menilai selama 15 tahun terbentuk. KPK justru tidak mampu untuk memberantas korupsi melainkan tingkat korupsi kian tinggi,” kata Staf Khusus Iluni UI Badan Hukum Ramli Kamidin usai beraudiensi dengan Pansus KPK, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/7).

Dikatakan dia, 15 tahun berdirinya KPK bukan waktu yang singkat. Bahkan, seharusnya dengan waktu itu, pemberantasan korupsi akan sangat maksimal, sehingga tidak ada lagi korupsi di Indonesia.

“Kalau konsisten, KPK 15 tahun, harusnya tidak ada korupsi, saya punya keyakinan itu. 15 tahun bukan waktu pendek yang kita berikan kepada lembaga yang memiliki kewenangan luar biasa, superbody, masa pemberantasan korupsi tidak berhasil, ini kegagalan luar biasa,” kata dia.

Dia juga berpandangan evaluasi yang dilakukan dewan kepada KPK jangan kemudian disalahartikan, apalagi sampai dikatakan untuk pelemahan institusi yang kini dipimpin Agus Rahardjo itu.

“Ini momentum jangan ditafsirkan DPR ingin intervensi, tidak, DPR melaksanakan hak, itu hak kita berikan ke dewan, kalau ngga jalankan kita salahkan mereka, kontrolnya lemah, karena itu keinginan rakyat,” sebut Ramli.

Ternyata dalam pernyataan sikapnya terkait angket KPK terbagi dua, Iluni UI pimpinan Arief Budhy Hardono justru menolak pembentukan Pansus. Dia menilai Pansus hanya akan mengganggu penegakan hukum di institusi adhoc tersebut.

“Menolak dengan tegas intervensi pada proses penegakan hukum yang sedang berjalan baik dari Pemerintah, DPR ataupun partai politik,” kata Arief.

Selain itu, sambung Arief juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengambil sikap tegas dalam melawan upaya pelemahan pemberantasan korupsi dan memimpin terdapan dalam agenda penegakan hukumnya.

“Mendesak KPK untuk segera menuntaskan proses hukum kasus-kasus sperti BLBI, Century, Petral, Pajak Batu Bara, Pelindo, Reklamasi Teluk Jakrta, dan Sumber Waras,” katanya. (akt) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Iluni UI Terbelah Sikapi Hak Angket KPK
Iluni UI Terbelah Sikapi Hak Angket KPK
Ikatakan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) menyampaikan dukungannya terhadap pembentukan panitia khusus (Pansus) KPK DPR RI dalam rangka melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap institusi anti rasuah tersebut.
https://1.bp.blogspot.com/-SZBLk3m8Y64/WWCHWkXryrI/AAAAAAAAAek/K5BxJgLDAOU3HxNRjRxGB3Ni-91xC9zKgCLcBGAs/s640/Foto-KPK-buat-tatap-redaksi-jumat-10-maret.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SZBLk3m8Y64/WWCHWkXryrI/AAAAAAAAAek/K5BxJgLDAOU3HxNRjRxGB3Ni-91xC9zKgCLcBGAs/s72-c/Foto-KPK-buat-tatap-redaksi-jumat-10-maret.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/iluni-ui-terbelah-sikapi-hak-angket-kpk.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/iluni-ui-terbelah-sikapi-hak-angket-kpk.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy