Fahri Hamzah Minta KPK Ungkap 2 Alat Bukti Terkait Penetapan Tersangka Setya Novanto



NUSANEWS, JAKARTA -  Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku tidak terkejut dengan penetapan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Menurut dia penetapan tersangka terhadap Novanto sudah direncanakan oleh lembaga antirasuah tersebut.

“Ya, kan memang sudah direncanakan. Dari awal kan bahwa (Novanto) mau ditersangkakan. Itu sudah direncanakan dari awal untuk menghibur publik, baguslah,” ujar Fahri, Selasa (18/7).

Namun demikian, Fahri mempertanyakan dua alat bukti yang dijadikan dasar KPK untuk menetapkan Novanto sebagai tersangka, sebagaimana disampaikan ketua KPK Agus Rahardjo, semalam.

“KPK hanya menyebutkan ada dua alat bukti, dan tidak menjelaskan apa saja alat bukti tersebut. Saya juga tanya (pada Novanto) pak apa tambahan (alat bukti)? nggak ada (kata Novanto). Trus apa gitu alat buktinya,” katanya.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, jika alat bukti tersebut berupa uang hasil dugaan korupsi, KPK ditantangnya untuk membuktikan bagaimana cara uang tersebut bisa masuk ke kantong Novanto. Jika melalui transfer antar rekening, alat bukti tersebut harus dibuktikan.

“Saya sampai sekarang bingung bagaimana nenteng uang setengah triliun. Yang Rp 10 juta, Rp 20 juta saja operasi tangkap tangan (OTT). Masa ini setengah triliun tidak OTT?” sindirnya.

Fahri menilai, langkah KPK ini serupa dengan penetapan Budi Gunawan yang menjadi calon Kapolri sebagai tersangka pada 2015 lalu. Pada akhirnya, penetapan tersangka tersebut dibatalkan pengadilan.

“Ini sama saja dengan KPK menetapkan Budi Gunawan tersangka waktu itu. Karena beritanya sudah ramai ke mana-mana, Budi Gunawan rekening gendut, begitu kan. Alat bukti enggak ada, lalu dengan megang selembar kertas diumumkan itu (penetapan tersangka),” kata dia.

Fahri Hamzah juga menyindir pernyataan KPK yang mengatakan keputusan-keputusan yang dibuat KPK diambil untuk memuaskan ralyat. Menurut Fahri, rakyat akan terus menagih nama-nama yang disebutkan KPK saat kasus KTP-el mencuat.

“Rakyat akan nagih terus, karena nama yang disebut kan banyak, ada 3 gubernur, ada sekian menteri, ada itu segala macem,” pungkasnya. (akt) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1673,Daerah,946,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6634,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,999,Jabodetabek,5769,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8474,Pilkada,741,Politik,14215,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Fahri Hamzah Minta KPK Ungkap 2 Alat Bukti Terkait Penetapan Tersangka Setya Novanto
Fahri Hamzah Minta KPK Ungkap 2 Alat Bukti Terkait Penetapan Tersangka Setya Novanto
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku tidak terkejut dengan penetapan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Menurut dia penetapan tersangka terhadap Novanto sudah direncanakan oleh lembaga antirasuah tersebut.
https://2.bp.blogspot.com/-ZtL_N1g_f8Q/WW3SOGJp6TI/AAAAAAAAB2s/_LSInR91wokD4_B4vmfPmMw5iu-UM5yZQCLcBGAs/s640/HL-18-Juli_Ketua-DPR-Jadi-Tersangka-Fahri-Pansus-Angket-KPK-Jangan-Sampai-Kendor.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ZtL_N1g_f8Q/WW3SOGJp6TI/AAAAAAAAB2s/_LSInR91wokD4_B4vmfPmMw5iu-UM5yZQCLcBGAs/s72-c/HL-18-Juli_Ketua-DPR-Jadi-Tersangka-Fahri-Pansus-Angket-KPK-Jangan-Sampai-Kendor.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/fahri-hamzah-minta-kpk-ungkap-2-alat.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/fahri-hamzah-minta-kpk-ungkap-2-alat.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy