Fahri Hamzah: KPK dan Komnas HAM Cuma Habiskan Uang!




NUSANEWS, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tak ada habis-habisnya menyerang menyerang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah menyebut KPK sebagai berhala, kini ia menganggap lembaga antisurah itu tak perlu ada.

Tapi kini, ia juga menyinggung soal keberadaan Komnas HAM yag dipandangnya juga tak perlu ada dan hanya menghabiskan uang saja.

Hal itu diungkapkan Fahri menanggapi penolakan 153 guru besar anti korupsi atau akademisi bergelar profesor dari seluruh Indonesia yang menolak pansus angket sekaligus menolak revisi UU KPK.

“Biarlah kita mulai mendiskusikan KPK sebagai lembaga biasa. Lembaga tambahan yang tidak ada dalam konstitusi,” singgungnya.

Fahri menyebut, KPK sangat tidak layak mendapat dukungan dari publik. Malah ia mengaku memiliki data KPK menggelontorkan dana ke LSM agar terus mendapat dukungan apabila sedang diserang.

“Setelah dapat donor dari luar negeri, KPK sekarang dapat dana dari APBN. Nah, APBN itu dikasih ke LSM. LSM disuruh memuji dia, suruh menggalang dukungan,” tudingnya.

Malah, Fahri menyebut lembaga semi negara seperti KPK tidak lagi diperlukan. Di antaranya, Komnas HAM yang diminta pemerintah untuk dibubarkan saja.

“Lembaga-lembaga ini sebetulnya sudah tidak diperlukan,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu karena negara telah mengalami konsolidasi demokrasi dan penguatan institusi.

Selain itu, ia menilai, KPK dan Komnas HAM yang bekerja menunjang kerja pemerintah.

Pada praktiknya telah bekerja di luar batas kewenangan dan ditunggai pihak-pihak tertentu dan dijadikan alat politik.

“KPK dan Komnas HAM, cuma Menghabiskan uang. Fungsinya ada dalam negara,” ucapnya.

“Dulu (lembaga inti) dianggap nggak efektif, ini dianggap diperlukan. Kalau fungsinya dianggap tak ada dalam negara, ya ngapain? Bubarkan saja,” tegasnya. (ps) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Fahri Hamzah: KPK dan Komnas HAM Cuma Habiskan Uang!
Fahri Hamzah: KPK dan Komnas HAM Cuma Habiskan Uang!
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tak ada habis-habisnya menyerang menyerang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah menyebut KPK sebagai berhala, kini ia menganggap lembaga antisurah itu tak perlu ada.
https://2.bp.blogspot.com/-FAwougD-jIA/WVtnqlFqT0I/AAAAAAAAABc/sQG5XwWDHEEL_u0ZInbgQXp675FYmlUswCLcBGAs/s640/Fahri-Hamzah_DPR1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-FAwougD-jIA/WVtnqlFqT0I/AAAAAAAAABc/sQG5XwWDHEEL_u0ZInbgQXp675FYmlUswCLcBGAs/s72-c/Fahri-Hamzah_DPR1.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/fahri-hamzah-kpk-dan-komnas-ham-cuma.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/fahri-hamzah-kpk-dan-komnas-ham-cuma.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy