Duh! Gara-gara Surat Rekomendasi, Karateka Berprestasi Ini Gagal Masuk SMP Favorit

Yanti Nurdianti memperlihatkan sejumlah piagam penghargaan karateka milik anaknya, Indri Zahra. Sayangnya segudang prestasi itu tidak membantu anaknya untuk masuk sekolah favorit. Foto/Asep Supiandi
NUSANEWS, PURWAKARTA - Seorang karateka berprestasi Provinsi Jawa Barat gagal masuk SMPN 3 Purwakarta pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017. Kegagalan ini lantaran hilangnya surat rekomendasi siswa berprestasi oleh pihak sekolah.

Adalah Indri Zahra Andriyanthi, anak dari pasangan pasutri Yanti Nurdianti dan Andri Maulana, semula optimistis bisa diterima di sekolah favorit itu. Apalagi ketika mendaftar, pihak sekolah mengapresiasi segudang prestasi Indri yang mengharumkan nama Purwakarta.

“Ketika itu pihak sekolah meminta untuk ke dinas pendidikan dan membuat surat rekomendasi tentang siswa berprestasi. Kami pun langsung ke dinas dan mendapatkan surat yang diminta sekolah dan langsung diserahkan bersama berkas pendaftaran ke SMPN 3,” ungkap Yanti Nurdianti, Ibu Indri Zahra, Kamis (13/7/2017).

Namun, alangkah kagetnya ketika mengetahui anaknya tidak lulus. Karena penasaran atas ketidaklulusan itu, dia kemudian mendatangi pihak sekolah. Bukan jawaban memuaskan yang didapatnya, tetapi malah membuatnya jengkel.

Bagaimana tidak, surat rekomendasi siswa berprestasi ternyata sudah raib entah ke mana. Dia menjelaskan, pihak sekolah ternyata tetap berkelit dengan kejadian itu. Salah satu alasan yang muncul adalah bahwa atlet karate belum bisa diakomodasi sehubungan tidak adanya ekstra kurikuler karate di SMPN 3.

“Saya tidak terlalu komplain soal kegagalan anak saya yang gagal masuk SMPN 3. Tapi soal sikap yang berbeda pihak sekolah saat pendaftaran dengan ketika dibukanya PPDB. Selain hilangnya surat rekomendasi itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Kusnendar, meminta persoalan tersebut tidak perlu digeneralisasi. Karena mungkin saja, persoalan itu akibat human error.

“Pada saat itu berkasnya banyak, bisa saja terbawa oleh orang lain. Tapi nanti akan kami tanyakan ke bidang akademik dan bidang pembinaan guru,” ungkap Kuesnendar kepada wartawan.

Yanti Nurdianti menunjukkan sejumlah piagam penghargaan tingkat Provindi Jawa Barat dibidang cabor karate. Sayangnya segudang prestasi itu tidak membantu anaknya untuk masuk sekolah favorit. (sn) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Duh! Gara-gara Surat Rekomendasi, Karateka Berprestasi Ini Gagal Masuk SMP Favorit
Duh! Gara-gara Surat Rekomendasi, Karateka Berprestasi Ini Gagal Masuk SMP Favorit
Seorang karateka berprestasi Provinsi Jawa Barat gagal masuk SMPN 3 Purwakarta pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017. Kegagalan ini lantaran hilangnya surat rekomendasi siswa berprestasi oleh pihak sekolah.
https://1.bp.blogspot.com/-qxGNGb6HzEo/WWeB0bLkLGI/AAAAAAAB0tE/h4bhr9SBKkkeI15w4rO4qsY9-igwiGp8ACLcBGAs/s640/gara-gara-surat-rekomendasi-karateka-berprestasi-ini-gagal-masuk-smp-favorit-Cp3.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qxGNGb6HzEo/WWeB0bLkLGI/AAAAAAAB0tE/h4bhr9SBKkkeI15w4rO4qsY9-igwiGp8ACLcBGAs/s72-c/gara-gara-surat-rekomendasi-karateka-berprestasi-ini-gagal-masuk-smp-favorit-Cp3.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/duh-gara-gara-surat-rekomendasi.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/duh-gara-gara-surat-rekomendasi.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy