Dokter ISIS dan PKI Kerjasama Datangi Rumah-rumah Sebarkan HIV/AIDS?


NUSANEWS, JAKARTA - Sebuah pesan singkat menyebar dan membuat resah. Pasalnya, disebutkan bahwa Partai Komunis Indonesia (PKI) dan ISIS bekerjasma menyebarkan virus HIV/AIDS.

Parahnya, dalam pesan berantai tersebut, disebutkan bahwa penyebaran virus yang belum ada obtanya itu dilakukan dengan mendatangi rumah per rumah dengan menyamar sebagai dokter.

Meski tak ada konfirmasi, tapi pesan tersebut jelas menimbulkan keresahan masyarakat.

Pesan singkat yang berjudul ‘Waspada Dokter Palsu PKI’ itu diawali dengan permintaan polisi untuk menangkap dan melapor bagi siapa saja yang bertemu dan mengaku dokter dari fakultas kedoteran.

Kedatangan dokter itu menawarkan tes darah gratis kepada warga yang disebut sebagai dokter anggota PKI.

Mereka datang untuk menyebarkan virus AIDS melalui alat suntik yang dibawa karena penyebaran virus itu dilakukan melalui jarum suntik.

Jarum suntik bekas penderita HIV/AIDS itu dimanfaatkan PKI untuk untuk mengambil sampel darah warga.

Terakhir, pesan itu meyakinkan dan menegaskan untuk terus menyebarkan pesan tersebut.

Caranya, dengan menyatakan bahwa banyak warga Pasuruan, Jawa Timur, yang sudah terinfeksi virus AIDS setelah mendapat cek gula darah gratis dari tamu yang mengaku dari fakultas kedokteran.

Selain Pasuruan, Kabupaten Bireuen, Aceh Utara juga diresahkan dengan pesan tersebut dengan diterangkan ada beberapa orang yang sudah terinfeksi dengan modus dan cara yang sama.

Agar lebih meyakinkan, pesan tersebut mencantumkan nama Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto sebagai pejabat yang dikonfirmasi.

“Masalah ini belum bisa kami tindak-lanjuti karena para pelapor tidak memiliki bukti konkret,” kata Riza sebagaimana tertulis dalam pesan berantai tersebut.

Namun, pesan itu tetap meminta masyarakat lebih waspada dan segera melapor kepada polisi jika menemukan kejadian yang sama.

Tujuannya, pelaku bisa langsung ditangkap beserta barang buktinya.

Selain bertajuk PKI, muncul pesan berbanderol ISIS yang isinya sama persis. Hanya saja, pesan itu berbentuk gambar.

Di akhir kedua pesan tersebut terselip permintaan untuk menyebarkan informasi itu seluas-luasnya dengan alasan sama.

Yakni menyelamatkan semua orang yang dicintai agar bisa terhindar dari persebaran virus AIDS.

Kapolres Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, AKBP Riza Yulianto saat dimintai konfirmasi menegaskan bahwa tulisan tersebut sama sekali tidak benar.

Ia menegaskan, saat tulisan itu muncul, dia belum menjalani serah terima jabatan menjadi Kapolres di Bireuen.

“Itu hoax. Tulisan ini muncul pada April dan awal Mei 2017 saat saya belum sertijab jadi Kapolres Bireuen. Saya nggak pernah memberikan statement seperti itu,”
tegas Riza ketika dimintai konfirmasi Rakyat Aceh (Jawa Pos Group/pojoksatu.id) Rabu (17/7) kemarin.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Jatim Dr dr Kohar Hari Santoso SpAn KAP KiC menyatakan hal yang sama.

Informasi bahwa banyak yang terinfeksi AIDS di Pasuruan setelah mengikuti tes gula darah dipastikan palsu.

“Jelas hoax. Tidak benar seperti itu. Tidak ada kejadian seperti di pesan itu,” tegasnya. (ps) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Dokter ISIS dan PKI Kerjasama Datangi Rumah-rumah Sebarkan HIV/AIDS?
Dokter ISIS dan PKI Kerjasama Datangi Rumah-rumah Sebarkan HIV/AIDS?
Sebuah pesan singkat menyebar dan membuat resah. Pasalnya, disebutkan bahwa Partai Komunis Indonesia (PKI) dan ISIS bekerjasma menyebarkan virus HIV/AIDS.
https://3.bp.blogspot.com/-pRHNhOhkb_c/WXAXPh4nGDI/AAAAAAAACE8/GcNQ99TeQWcKDbgzQSSLFrqwo4QO3OsywCLcBGAs/s640/PKI-ISIS-730x355.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-pRHNhOhkb_c/WXAXPh4nGDI/AAAAAAAACE8/GcNQ99TeQWcKDbgzQSSLFrqwo4QO3OsywCLcBGAs/s72-c/PKI-ISIS-730x355.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/dokter-isis-dan-pki-kerjasama-datangi.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/dokter-isis-dan-pki-kerjasama-datangi.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy