Ditemukan Beberapa Botol Bir di Ruang Kerja PNS, Mabuk ya?


NUSANEWS, JAYAPURA  -  Pemprov Papua mengingatkan para PNS yang berani mabuk saat jam kerja bakal dipecat. Bagaimana komitmen Pemprov Papua?

Yamander – Jayapura

Pemprov Papua mulai gerah dengan ulah sejumlah oknum PNS yang kedapatan masih mabuk-mabuk di saat jam kerja maupun di luar jam kerja.

Ulah sejumlah oknum ini sangat mencoreng semangat Pemprov Papua di era kepemimpinan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM yang kini getol untuk memberantas peredaran minuman keras (miras) di bumi Cenderawasih ini.

Meski Komitmen pemberantas miras di Papua telah menggema sejak tahun 2016, namun hal ini hanya dianggap angin lalu oleh sejumlah oknum PNS yang tidak menyadari bahwa tindakan tersebut tidak hanya tindakan konyol, tetapi sangat merendahkan martabat seorang PNS.

PNS yang diharapkan dapat mendukung komitmen gubernur dan wakil gubernur terkait peredaran miras malah asyik mabuk-mabukan disaat masyarakat membutuhkan pelayanan.

Meski hingga kini belum ada ASN yang tertangkap basah saat jam kerja, tetapi hasil sidak Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH di salah satu ruangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua, Senin (17/9) lalu, menemukan beberapa botol bir.

"Kalau ditemukan seorang ASN mabuk-mabuk tentu harus ada sanksi. Jangan sampai membuat malu," ungkap Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH.

Jika menelisik aturan ASN sendiri, ASN yang kedapatan mabuk bakal diberi sanksi berupa penundaan kenaikan pangkat maupun penundaan gaji berkala.

Jika tidak bisa ditolerir, maka bisa langsung dipecat. Hal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010.

”Sanksi itu diambil dari PP Nomor 53 tahun 2010 pasal 3 ayat 6 tentang menjatuhkan martabat ASN,” bebernya.

Dia mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi tentang adanya sejumlah PNS kerap minum mabuk dan membuat keributan di rumah.

”Kalau kamu mabuk, itu pulang pukul istri, itu bikin masalah baru lagi, kamu itu jadi teladan, bukan pukul istri,” katanya.

“Bagi ASN, jangan memberi contoh buruk, jangan mabuk-mabuk karena itu tidak dibenarkan oleh agama,” ucapnya. (jpnn) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Ditemukan Beberapa Botol Bir di Ruang Kerja PNS, Mabuk ya?
Ditemukan Beberapa Botol Bir di Ruang Kerja PNS, Mabuk ya?
Pemprov Papua mengingatkan para PNS yang berani mabuk saat jam kerja bakal dipecat. Bagaimana komitmen Pemprov Papua?
https://4.bp.blogspot.com/-gB2S7KczSlM/WXA61febhNI/AAAAAAAACGM/0B8jrVx5VXAHTG5DNicudmrHQ1-bed6bACLcBGAs/s640/pns-di-lingkungan-pemprov-papua-ketika-mengikuti-apel-pagi-di-halaman-kantor-gubernur-papua-beberapa-waktu-lalu-foto-yamandercendrawasih-posjpnncom.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-gB2S7KczSlM/WXA61febhNI/AAAAAAAACGM/0B8jrVx5VXAHTG5DNicudmrHQ1-bed6bACLcBGAs/s72-c/pns-di-lingkungan-pemprov-papua-ketika-mengikuti-apel-pagi-di-halaman-kantor-gubernur-papua-beberapa-waktu-lalu-foto-yamandercendrawasih-posjpnncom.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/ditemukan-beberapa-botol-bir-di-ruang.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/ditemukan-beberapa-botol-bir-di-ruang.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy