Buka Pangkalan Militer, China Kirim Pasukan ke Djibouti


NUSANEWS, BEIJING - Kapal-kapal yang membawa personil militer China untuk pangkalan militer luar negeri pertamanya di Djibouti telah meninggalkan negara itu. China akan memulai mendirikan fasilitas tersebut seiring dengan pesatnya hunian militer yang berkembang pesat.

Posisi Djibouti di tepi barat laut Samudera Hindia telah memicu kekhawatiran di India. India menilai itu akan menjadi "rangkaian mutiara" China yang lain dari aliansi dan aset militer di sekitar India, termasuk Bangladesh, Myanmar dan Sri Lanka.

China memulai pembangunan basis logistik di Djibouti yang berlokasi strategis tahun lalu. Pangkalan ini akan memberikan pasokan bagi kapal angkatan laut yang mengambil bagian dalam misi penjaga perdamaian dan kemanusiaan di lepas pantai Yaman dan Somalia, khususnya.

Ini akan menjadi pangkalan angkatan laut pertama China, meskipun Beijing secara resmi menggambarkannya sebagai fasilitas logistik seperti disitat dari Reuters, Rabu (12/7/2017).

Kantor berita Xinhua mengatakan dalam sebuah laporan singkat Selasa malam bahwa kapal-kapal tersebut telah berangkat dari Zhanjiang di China selatan untuk mendirikan basis dukungan di Djibouti.

Komandan angkatan laut Shen Jinlong mendapatkan perintah untuk membangun pangkalan di Djibouti. Namun laporan tersebut tidak mengatakan kapan pangkalan itu dapat memulai operasi secara resmi.

Xinhua mengatakan pembentukan basis tersebut merupakan keputusan yang dibuat oleh kedua negara setelah melakukan perundingan dan sesuai dengan kepentingan bersama rakyat dari kedua belah pihak.

"Pangkalan tersebut akan memastikan kinerja misi China, seperti mengawal, menjaga perdamaian dan bantuan kemanusiaan di Afrika dan Asia barat," katanya.

"Pangkalan ini juga akan kondusif bagi tugas-tugas di luar negeri termasuk kerja sama militer, latihan gabungan, pengungsian dan perlindungan penyelamatan China dan darurat di luar negeri, serta juga menjaga keamanan seaways strategis internasional," lapor Xinhua. (dtk) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Buka Pangkalan Militer, China Kirim Pasukan ke Djibouti
Buka Pangkalan Militer, China Kirim Pasukan ke Djibouti
Kapal-kapal yang membawa personil militer China untuk pangkalan militer luar negeri pertamanya di Djibouti telah meninggalkan negara itu. China akan memulai mendirikan fasilitas tersebut seiring dengan pesatnya hunian militer yang berkembang pesat.
https://2.bp.blogspot.com/-sK08AqhO54Y/WWXQwOymg4I/AAAAAAAABDs/c1pCEwc6pAoVkoNW2w18TWKdSQiM0BjJACLcBGAs/s640/buka-pangkalan-militer-china-kirim-pasukan-ke-djibouti-HHu.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-sK08AqhO54Y/WWXQwOymg4I/AAAAAAAABDs/c1pCEwc6pAoVkoNW2w18TWKdSQiM0BjJACLcBGAs/s72-c/buka-pangkalan-militer-china-kirim-pasukan-ke-djibouti-HHu.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/buka-pangkalan-militer-china-kirim.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/buka-pangkalan-militer-china-kirim.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy