Arie Kriting Terjaring Razia Satpol PP di Balikpapan, Ini Penyebabnya


NUSANEWS, BALIKPAPAN - Satpol PP Balikpapan melaksanakan operasi yustisia di Pelabuhan Semayang Balikpapan dengan memeriksa kartu identitas penumpang yang turun, Kamis (6/7) siang. Tak disangka, dari 113 penumpang KM Lambelu yang terjaring operasi ada satu sosok yang tak asing wajahnya.

Dia adalah Satriaddin Maharinga Djongki atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Arie Kriting. Komika sekaligus aktor Comic 8 ini terjaring razia karena bertujuan Balikpapan dan tak bisa menunjukkan kartu identitas setempat.

Layaknya penumpang yang terjaring operasi ini, Arie mengikuti setiap tahapan. Dengan mengenakan jaket hitam, Arie Kriting ikut membaur di antara kerumunan pemudik. Pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara itu juga diminta mengisi data di depan pintu kedatangan.

"Hanya diminta mengisi biodata. Tidak sampai ditahan. Soalnya saya bukan mau jadi penduduk sini. Hanya menghadiri pernikahan sepupu saja," ujar Arie usai diperiksa, kemarin (6/7).

Dirinya tidak menyangka bakal kena razia pendatang. Namun, Arie tidak keberatan dengan upaya petugas. Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan. Apalagi dengan kondisi saat ini yang rawan terhadap aksi kejahatan hingga terorisme.

"Saya pikir dengan kondisi dan situasi sekarang, pendataan terhadap pendatang baru itu penting. Apalagi ancaman-ancaman keamanan semakin hari semakin menyeramkan,” tambah Arie dengan aksen khasnya.

Selain itu, operasi itu juga penting bagi Balikpapan yang memiliki moto nyaman dihuni. “Jadi salah satu upaya untuk mempertahankannya ya seperti ini," tambahnya.

Pria yang biasa melawak dengan nuansa kritik sosial ini memilih jalur laut lantaran bisa lebih menikmati perjalanan. Menurutnya, lewat laut khususnya di pelabuhan merupakan tempat yang menyenangkan. "Jauh lebih cadas dari bandara memang. Tetapi warna asli Indonesia ada di pelabuhan," cuitnya dikutip dalam akun Twitter-nya, Hotu Puru.

Kedatangan Arie di pelabuhan rupanya dimanfaatkan sejumlah petugas perempuan untuk berswafoto. Tidak ketinggalan calon penumpang yang sambil berlari meneriakan namanya agar bisa foto bersama.

Sementara itu, Kepala Satpol PP AKBP Freddy Pasaribu menyebut pihaknya tidak menahan identitas dan memberikan Arie sanksi sidang. Pasalnya, ada keluarga Arie di Balikpapan yang menjadi penjamin. "Tidak kami tahan dan kenakan sanksi. Soalnya yang bersangkutan bersama tujuh anggota keluarganya sudah memiliki penjamin," terangnya. (pk) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Arie Kriting Terjaring Razia Satpol PP di Balikpapan, Ini Penyebabnya
Arie Kriting Terjaring Razia Satpol PP di Balikpapan, Ini Penyebabnya
Satpol PP Balikpapan melaksanakan operasi yustisia di Pelabuhan Semayang Balikpapan dengan memeriksa kartu identitas penumpang yang turun, Kamis (6/7) siang. Tak disangka, dari 113 penumpang KM Lambelu yang terjaring operasi ada satu sosok yang tak asing wajahnya.
https://4.bp.blogspot.com/-ndbNhUVr9bY/WWDQZ50fsnI/AAAAAAAB0TI/y0F2VcT1U0QsbzwUwa2XH6SfPIiGHg14gCLcBGAs/s640/terjaring-razia-arie-kriting-beri-apresiasi.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ndbNhUVr9bY/WWDQZ50fsnI/AAAAAAAB0TI/y0F2VcT1U0QsbzwUwa2XH6SfPIiGHg14gCLcBGAs/s72-c/terjaring-razia-arie-kriting-beri-apresiasi.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/arie-kriting-terjaring-razia-satpol-pp.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/arie-kriting-terjaring-razia-satpol-pp.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy