Aksi memalukan anggota Kostrad todong pistol pengemudi taksi online


NUSANEWS, JAKARTA - Seorang sopir taksi online ditodong dengan menggunakan pistol di tengah kemacetan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Peristiwa ini diceritakan oleh pengguna Facebook bernama Grace Blessing Marbun, Selasa (18/7).

Dalam postingannya, Grace juga menyertakan video dan foto kejadian. Saat kejadian, Grace menjadi penumpang di taksi online tersebut. Saat itu kondisi lalu lintas di kawasan Mega Kuningan tengah macet. Kemudian tiba-tiba ada sebuah mobil jenis APV yang berada di samping taksi online yang ditumpanginya menyerobot jalurnya.

"Jadi tadi lg ngantre di lampu merah Mega Kuningan dari arah Kuningan mau ke arah Lotte Avenue. Berhubung jalan macet jadi jalannya seiprit-seirit. Tiba-tiba di samping mobil kita ada mobil APV yang mau ngambil jalur dan kukuh mau masuk jalur kita. Driver grabnya buka kaca dong terus nanya "mas punya SIM gak?" tulis Grace dalam akun Facebook miliknya dikutip merdeka.com.

Pelaku kemudian justru berbicara kasar dengan nada tinggi kepada sang sopir taksi online. "Dalam hati gw bingung nih orang kenapa nyolot banget deh. Dia yang salah padahal ehhh pas akhirnya mobil dia lewat dan ambil jalur kita, baru ketauan kalau dia tentara (TNI AD, TNI AU or TNI AL kurang tahu deh) dari nopol mobilnya," katanya.

Kemudian setelah melewati lampu merah, pelaku yang diduga anggota TNI itu menghentikan mobil dengan pelat TNI AD yang dikendarainya. Karena ogah ribut, sopir taksi online melewatinya dan terus berlalu.

Namun, pelaku justru mengejar taksi online. Dia kemudian menyalip dan berhenti di depan mobil taksi online yang ditumpangi Grace.

"Nah kejadian itu yang gw rekam dari HP," katanya.

Setelah berhenti, pelaku lantas keluar dari mobil dan langsung menodong sopir taksi online dengan menggunakan pistol. Bahkan pistol tersebut langsung dikokangnya.

"Dia keluarin pistol terus nodong drivernya. Sudah dikokang juga sama dia, siap nembak tapi kayaknya otaknya tiba-tiba sehat dan akhirnya dia pergi sambil maki-maki juga," tulisnya.

"Miris melihat oknum yang sama sekali enggak memberikan contoh malah seolah-olah yang punya jalan," lanjutnya.

Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto membenarkan kejadian itu. Dia juga membenarkan pelaku adalah personel TNI. "Iya benar," katanya saat dikonfirmasi merdeka.com.

Setelah menerima laporan itu, kata Wuryanto, pihak internal langsung melakukan pemeriksaan. Namun Wuryanto enggan membeberkan identitas, pangkat serta jabatan tentara tersebut.

Untuk sanksi yang bakal diberikan Wuryanto menyerahkan sepenuhnya pada kesatuan yang bersangkutan. "Dari Puspom TNI langsung diserahkan ke Kostrad. Dia anggota Kostrad," katanya.

Sementara itu, Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya, membenarkan peristiwa tersebut dan diketahui bernama Praka D. Permasalahan itu kini telah diselesaikan. Anggota Kostrad tersebut segera diberi sanksi atas tindakannya.

"Permasalahan sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan oknum akan dijatuhi hukuman yang setimpal setelah proses pemeriksaan selesai dilakukan," katanya.

POM Kostrad, kata Putra, juga telah mengamankan Praka D untuk menjelaskan kejadian sebenarnya. Pihaknya juga membantah soal tuduhan penodongan senjata dilakukan Praka D kepada sopir taksi online tersebut. Itu dikarenakan anggota TNI tersebut belum memiliki izin memegang senjata.

"Tidak benar oknum tersebut menggunakan Senjata api/pistol dan menodongkannya ke arah Driver Grab Online karena. Yang bersangkutan tidak dibekali dan tidak memiliki izin membawa pistol," ujarnya.

Dia menuturkan, pengancaman dilakukan Praka D karena emosi sesaat. Namun, anggota TNI itu kini telah menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.  (mdk) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Aksi memalukan anggota Kostrad todong pistol pengemudi taksi online
Aksi memalukan anggota Kostrad todong pistol pengemudi taksi online
Seorang sopir taksi online ditodong dengan menggunakan pistol di tengah kemacetan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Peristiwa ini diceritakan oleh pengguna Facebook bernama Grace Blessing Marbun, Selasa (18/7).
https://1.bp.blogspot.com/-V80vqX4dvyw/WXBJ9RW3s-I/AAAAAAAACG0/iWkktZrB1EkoPwo6APSHiEeG-_5ULenfwCLcBGAs/s640/aksi-memalukan-anggota-kostrad-todong-pistol-pengemudi-taksi-online.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-V80vqX4dvyw/WXBJ9RW3s-I/AAAAAAAACG0/iWkktZrB1EkoPwo6APSHiEeG-_5ULenfwCLcBGAs/s72-c/aksi-memalukan-anggota-kostrad-todong-pistol-pengemudi-taksi-online.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/aksi-memalukan-anggota-kostrad-todong.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/aksi-memalukan-anggota-kostrad-todong.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy