Pertemuan Dengan MA Usai, Kapitra: MA Menjamin Majelis Hakim Tidak Akan Diintervensi oleh Siapapun


NUSANEWS, JAKARTA - Perwakilan massa Aksi Bela Islam menemui pihak Mahkamah Agung (MA) untuk menyuarakan aspirasi terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Salah satu perwakilan yang menemui pihak MA adalah penasihat hukum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Kapitra Ampera.

Usai pertemuan, ia berdiri di hadapan ribuan orang yang menanti di kawasan Jalan Medan Merdeka Utara, di mana kantor MA berada. Kapitra menjelaskan, 12 perwakilan massa aksi sudah diterima dengan baik oleh Sekretaris Jenderal MA, Achmad Setyo Pudjoharsoyo.

Dalam pertemuan tersebut, mereka menyatakan kegundahan atas proses hukum terhadap Ahok. Apalagi, jaksa penuntut umum terkesan main-main dalam menjatuhkan tuntutan, sehingga keluar tuntutan ringan 1 tahun dengan 2 tahun masa percobaan yang artinya Ahok tidak dipenjara.

Di samping itu, terdapat kejanggalan dalam proses persidangan. Jaksa tidak melihat sejumlah fakta persidangan dalam menyusun tuntutan.

Dirinya juga menyarankan agar majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara melihat fakta-fakta persidangan dan unsur-unsur rasa keadilan yang ada di masyarakat sebelum menjatuhkan vonis.

"Kami telah sampaikan agar majelis hakim independen dan tidak boleh diintervensi oleh kekuasan atau pihak manapun dalam bentuk apapun. Kami mendorong majelis hakim memutus dengan hati nurani, tanpa ada intervensi," ungkap Kapitra melalui pengeras suara di depan Gedung MA, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

Kapitra mengatakan, MA telah menjamin putusan hakim persidangan Ahok akan bersifat independen dan imparsial.

"Sekjen beserta jajarannya mengatakan MA menjamin majelis hakim tidak akan diintervensi oleh siapapun, termasuk dirinya sendiri," ujar Kapitra. (rm) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1673,Daerah,946,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6634,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,999,Jabodetabek,5769,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8474,Pilkada,741,Politik,14215,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Pertemuan Dengan MA Usai, Kapitra: MA Menjamin Majelis Hakim Tidak Akan Diintervensi oleh Siapapun
Pertemuan Dengan MA Usai, Kapitra: MA Menjamin Majelis Hakim Tidak Akan Diintervensi oleh Siapapun
Perwakilan massa Aksi Bela Islam menemui pihak Mahkamah Agung (MA) untuk menyuarakan aspirasi terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
https://2.bp.blogspot.com/-msrI8DRKjRI/WQxHqPXleaI/AAAAAAABuuc/KUYYbrDDAjM2TUpAUWTTvqhs9Il8_sRxwCLcB/s640/demo-ahok.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-msrI8DRKjRI/WQxHqPXleaI/AAAAAAABuuc/KUYYbrDDAjM2TUpAUWTTvqhs9Il8_sRxwCLcB/s72-c/demo-ahok.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/05/pertemuan-dengan-ma-usai-kapitra-ma.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/05/pertemuan-dengan-ma-usai-kapitra-ma.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy